Rabu, 20 Oktober 2010

♥ROBERT PATTINSON season I :D♥

Ia ditahbiskan sebagai pria terseksi di dunia pada 2008 dan 2009 oleh majalah People. GQ menyebut Pattinson sebagai pria berpakaian terbaik di Inggris pada 2010 berkat gayanya yang elegan dan kontemporer


Robert Pattinson mendadak meraih kesuksesan setelah memerankan vampir tampan Edward Cullen dalam film Twilight. Aktor kelahiran London, Inggris, ini pertama kali bermain film dalam Dark Kingdom: The Dragon King. Pada 2003, Pattinson memerankan murid cerdas Cedric Diggory dalam film Harry Potter keempat, Goblet of Fire. Karakternya tewas terbunuh tokoh antagonis Voldemort di akhir film.
Robert Thomas-Pattinson, lahir pada 13 Mei 1986 dari pasangan Clare dan Richard. Ibunya bekerja di agensi model sementara sang ayah memiliki bisnis jual-beli mobil antik. Pattinson bersekolah di Tower House School dan Harrodian School.
Sebelum menunjukkan ketertarikan pada dunia seni peran, Pattinson menggemari olahraga, mulai dari atletik hingga snowboard. Pattinson juga menggemari musik dan mahir memainkan gitar dan piano.
Pattinson mengawali langkah memasuki dunia pertunjukan dengan menjadi model ketika berusia 12 tahun. Laman ensiklopedia dalam jaringan, wikipedia mencatat karir Pattinson di dunia model hanya bertahan selama empat tahun karena penampilannya yang maskulin.
"Saat saya mulai, saya cukup tinggi dan terlihat seperti perempuan sehingga saya mendapat banyak tawaran, waktu itu tampilan androgini sedang terkenal," ujar Pattinson dalam sebuah wawancara pada akhir 2008.
Saat berusia 15 tahun, Pattinson mulai merambah ke dunia peran. Dia aktif dalam sejumlah teater amatir sebelum bergabung dalam Barnes Theatre Club. Setelah bekerja di belakang layar, Pattinson mulai tertarik untuk mendalami seni peran. Peran-peran pertamanya antara lain dalam lakon Macbeth, Anything Goes, dan Tess of the D'Urbevilles.
Peran di layar kaca pertama yaitu dalam film Jerman, Ring of the Nibelungs sebagai Giselher. Pattinson mendapat peran sebagai Rawdy Crawley dalam film Vanity Fair bersama Reese Witherspoon karya Mira Nair.
Pattinson menerima peran sebagai Cedric Diggory dalam film Harry Potter: The Goblet of Fire atas permintaan langsung dari sutradara Mike Newell. Dia mengaku baru membaca buku itu dua hari sebelum syuting. Untuk peran ini, Pattinson mempelajari dasar-dasar menyelam. Pada 2005, laman Times Online memprediksi Pattinson akan menjadi bintang film besar di masa mendatang.
Ketika mengikuti audisi untuk memerankan Edward Cullen dalam film adaptasi novel Stephenie Meyer, Twilight, Pattinson mengaku tidak percaya diri. Dia mengaku takut tidak mampu memenuhi harapan pembaca mengenai tokoh Edward yang digambarkan mendekati kesempurnaan.
Film Twilight dirilis pada 20 November 2008. Sekuelnya, New Moon, ditayangkan pada akhir 2009 lalu dan film ketiga, Eclipse, dijadwalkan untuk diedarkan mulai 30 Juni 2010.
Pattinson pernah memerankan seniman nyentrik Salvador Dali dalam Little Ashes. Dia juga membintangi komedi Inggris How To Be dan film pendek The Summer House. Pada 2009, aktor muda ini memandu acara Academy Awards ke-81.
Robsessed, sebuah dokumenter mengenai kehidupan dan kesuksesan Pattinson dirilis pada 10 November 2009. Dia menduduki peringkat ke-10 dalam daftar sepuluh aktor termahal versi harian Telegraph. Pattinson dikabarkan dibayar US$ 16 juta untuk bermain dalam seri Twilight Saga.
Pattinson akan memerankan Georges Duroy dalam film adaptasi novel Bel Ami. Dia juga akan tampil dalam teater yang diproduseri David Pugh. Film terbarunya, Remember Me, akan diputar pada 12 Maret 2010.
Pendukung tim sepakbola Arsenal ini dikabarkan sedang menegosiasikan peran dalam film adaptasi novel Water for Elephants karya Sara Gruen dengan Sean Penn dan Reese Witherspoon.
Menulis Lagu
Pattinson memainkan gitar dan piano serta menulis lagu. Pattinson belajar piano sejak berusia tiga tahun. Sebelum mendapat peran-peran besar, Pattinson mengaku sempat berpikir untuk banting setir ke industri musik.
Dia menyanyikan dua lagu dalam soundtrack Twilight, Never Think yang dia tulis bersama Sam Bradley, dan Let Me Sign. Lagu-lagu ini disertakan dalam film oleh sutradara Catherine Hardwicke tanpa sepengetahuan Pattinson.
Tiga lagu buatan Joe Hastings yang dibawakan Pattinson menjadi bagian film How To Be. Selain mengisi soundtrack, Pattinson mengaku tidak pernah merekam lagu secara serius. "Saya hanya main musik di kelab dan sebagainya," kata adik Lizzy dan Victoria Pattinson ini.
ASMARA
Aktor yang menggemari Jack Nicholson ini ditahbiskan sebagai pria terseksi di dunia pada 2008 dan 2009 oleh majalah People. Gelar yang sama diberikan majalah Glamour pada 2009. GQ menyebut Pattinson sebagai pria berpakaian terbaik di Inggris pada 2010 berkat gayanya yang elegan dan kontemporer.
Namun Pattinson mengaku takut dengan gelar-gelar yang diberikan kepadanya. Robert mengaku selama ini dirinya tak merasa istimewa. "Perhatian itu adalah hal yang aneh dan mengerikan," kata Pattinson dalam wawancara dengan Femalefirst.
Ia dikabarkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Twilight, Kristen Stewart. Meski Pattinson dan Stewart tidak pernah mengakuinya, mereka sering terlihat bersama. Bahkan ibu Pattinson dikabarkan sudah merestui hubungan ini.
Aktor yang merujuk kepada penampilan James Dean untuk menghayati perannya sebagai Edward Cullen ini mengaku bukan orang yang romantis. Pattinson bahkan menyatakan tidak bisa melontarkan rayuan.
Pattinson mengaku ketika kecil tidak pernah bercita-cita menjadi artis. Dia justru tertarik pada dunia politik dan sering membuat pidato politik ketika masih duduk di bangku sekolah
Pattinson sangat tergila-gila dengan anjing dan memiliki seekor anjing terier putih bernama Patty. Dia kerap mengatakan ingin terlahir kembali sebagai anjing. "Hidup mereka sangat menyenangkan, hanya tidur, duduk, makan, jalan-jalan, dan dibelai setiap saat," ujar aktor yang malas berganti pakaian ini.
Pattinson mengatakan dia kerap mencari dirinya sendiri di laman pencari Google. Alasannya, dia ingin mengetahui gosip terbaru mengenai dirinya. "Saya juga ingin tahu siapa yang menyebarkan berita buruk, saya ingin mengingat nama mereka," kata Pattinson bercanda.













I ALWAYS LOVE THIS PEOPLE !!!

4 komentar: